Jika Kamu meniup Seruling, Siluman Akan medatangimu

Jika Kamu meniup Seruling,  Siluman Akan medatangimu

Kecuali populer rekreasi alamnya yang memikat, Garut di Jawa Barat mempunyai beberapa lokasi yang dikenali menyeramkan yang banyak mengatakan jika meniup seruling siluman medatangimu.

Sama dengan beberapa daerah yang lain di Indonesia, tempat menyeramkan memang membuat ingin tahu. Posisinya yang dikitari pegunungan membuat Garut mempunyai beberapa cerita mistik berkenaan gunung sampai jalanan disekelilingnya meniup seruling siluman medatangimu. Dibanding semakin ingin tahu, baca beberapa tempat paling menyeramkan di Garut di bawah ini!

Jika Kamu meniup Seruling,  Siluman Akan medatangimu!!!

  1. Gunung Gelap

Gunung Gelap persisnya ada di wilayah Cisompet. Buat anda yang pernah liburan ke wilayah Pamengpeuk kemungkinan telah kenal kembali, sebab anda akan melalui tempat ini. Gunung Gelap mermiliki cerita mistis, intinya untuk beberapa orang dikawasan Garut. Beberapa orang takut saat melalui jalan ini saat malam hari, sebab pencahayaan yang minim, apa lagi didukung oleh narasi mistik yang tersebar dalam masyarakat.

Baca Juga: Rumah Dihuni oleh Mahkluk Astral

Mistis Gunung Gelap di Garut yang terpopuler ialah dahulunya daerah ini ialah tempat pembuangan mayat-mayat korban “petrus” alias penembak misteri pada jaman Presiden Soeharto. Fakta itu membuat jalan ini jadi benar-benar menyeramkan. Apa lagi saat malam hari pencahayaan di daerah ini benar-benar minim hingga jalanan terlihat benar-benar gelap.

Tidak itu saja saja, Gunung Gelap dipandang menyeramkan sebab sungai yang lewat di jalanan ini ditempati oleh buaya jadi-jadian. Kabarnya, bila Anda melempar batu dari jembatan ke dalam sungai, itu maknanya Anda punya niat melamar siluman buaya yang berada di sungai itu. Wah, takut sekali jika sampai ditagih janji untuk menikah dengan siluman buaya.

Sebuah tempat menyeramkan di Garut yang ini benar-benar sangat populer. Bahkan juga, karena sangat populernya telah ada banyak acara mistis di stasiun TV nasional yang tiba untuk mengulas tempat ini.

Ialah Tanjakan Halimum yang berada di Kecamatan Pamulihan, Garut Selatan. Tanjakan ini beberapa orang mengatakan Tanjakan Penganten, sebuah tanjakan terjal yang seringkali menelan korban jiwa. Nama Tanjakan Penganten diberi saat menyaksikan hampir semua korbannya ialah pengantin dan kelompoknya lewat di lajur ini dengan memakai kendaraan.

Mistis mengenai korban kecelakaan yang selalu berbentuk pengantin dan korbannya ini terlihat seperti sebuah kebenaran. Namun, masyarakat di tempat memandang jika hal itu adalah dogma yang harus dipercaya bila pengin selamat. Pengantin bisa melalui jalan ini selama tidak bersamaan.

  1. Tanjakan Penganten (pengantin)

Tanjakan Panganten adalah batas jalan yang berada di Daerah Halimun Cisandaan, Dusun Pananjung, Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut. Infrasrruktur jalan teritori ini perlu dicurigai oleh beberapa pengendara, bila mengemudi ke wilayah ini anda akan disajikan oleh tanjakan, turunan dan kelokan tajam.

Tanjakan penganten ini sering dikenali kerap menelan korban, salah satunya beberapa kelompok pengantin, dan itu kemungkinan kenapa tanjakan ini dikenali dengan Tanjakan Penganten. Dan menurut masyarakat, tanjakan ini termasuk menyeramkan, sebab telah berpuluh kali berlangsung kecelakaan., warga di tempat menyebutkan jalan ini selaku wilayah “Bungkus Mayit,” maknanya wilayah riskan kecelakaan. Ada pula masyarakat yang mengatakan selaku “Leuwi Panganten” dan “Sasak Panganten.” Diberi nama Leuwi Panganten sebab di tahun 1980-an ada kendaraan tipe L 300 yang bawa kelompok pengantin ke arah Kecamatan Bungbulang, mobil masuk jurang di teritori Gunung Halimun, tujuh orang penumpangnya tidak dapat ditolong.

  1. Jembatan Bangbayang

Di Garut ada sebuah jembatan yang dipercaya selaku tempat menyeramkan, sebab kerap berlangsung kemunculan hantu, yakni Jembatan Bangbayang. Jembatan ini berada di lajur pilihan Garut-Bandung, persisnya di Dusun Karangmulya, Kecamatan Terlanjurora.

Keangkeran tempat ini diawali pada tahum 2014, jembatan ini pernah roboh dan menelan korban, diantaranya ialah seorang sopir angkutan perdesaan. Kporban diketemukan mengambang di sungai Cimanuk Jati Gede, kabupaten Sumedang. Peristiwa aneh yang lain juga pernah dirasakan dengan seorang sopir, yang kendaraannya mendadak berhenti pada tempat itu. Selang beberapa saat beliau menyaksikan kemunculan berperawakan badan tinggi, besar yang nyaris tutupi jalan, selanjutnya raib dalam saat itu juga dan kendaraan juga kembali hidup.

  1. Jalan Cijapati

Jalan Cijapati termasuk jalan yang menyeramkan, selain pencahayaannya yang minim saat malam hari, jalannya juga berkelok-kelok. Ditambah lagi di jalan ini terjadi beberapa kecelakaan jalan raya yang dihubungkan oleh masalah makhluk astral tidak kasatmata, korbannya juga bukan hanya beberapa luka, tetapi ada yang sampai wafat.

  1. Gunung Cikuray

Gunung ini terhitung ke dalam gunung yang populer di kabupaten Garut. Kecuali keelokan alamnya Gunung ini simpan cerita mistik yang menakutkan.

Berdasar sebagian dokumen kuno, gunung Cikuray dulunya ialah gerbang ke arah kerajaan Sunda, Padjadjaran. Pada era 17, lereng gunung Cikuray adalah tempat permukiman beberapa pendeta dan jadi pusat evaluasi bermacam jenis pengetahuan, hingga tempat ini hasilkan banyak sekali naskah-naskah kuno sebagai object riset beberapa pakar riwayat. Naskah-naskah itu dapat kamu dapatkan di Kabuyutan, Ciburuy Garut.

Di tahun 2009 kita dihebohkan oleh raibnya pendaki asal Tangerang yang namanya Reny kumalasari, yang sampai saat ini belum segera diketemukan. Beberapa orang yang menyangkutkan kemunculan seorang wanita , berpakaian putih, wajahnya gelap yang selalu menampakan di diri hadapan beberapa pendaki itu ialah Reny.

  1. Gunung Guntur

Gunung Guntur mempunyai panorama yang paling cantik, jadi tidaklah aneh banyak pelancong yang mendaki ke Gunung ini. Tetapi, dibalik keelokannya, Gunung ini mempunyai narasi mistik. Beberapa masyarakat yang tinggal di seputar Gunung ini, mempercyai dogma ada larangan tiup seruling di sekitran gunung ini.

  1. Jalan Munjul

Kecuali Jalan Cijapati, rupanya ada banyak jalan yang lain di Garut yang dikenali menyeramkan yaitu Jalan Munjul.

Walau tidak ada narasi berkenaan kemunculan makhluk lembut dan lain-lain, warga seputar mengakui Jalan Munjul selaku jalanan yang menyeramkan.

Predikat selaku jalanan yang menyeramkan tampil sebab ada banyak sekali kecelakaan yang berlangsung di jalan ini. Tidak main-main, dahulu pernah ada kecelakaan berturut-turut sepanjang satu minggu yang mengambil tiga nyawa korbannya.

Masyarakat di tempat juga yakin jika ada kuasa gaib yang negatif di Jalan Munjul yang minta tumbal nyawa manusia. Menyaksikan mistis Jalan Munjul Garut ini seharusnya Anda selalu harus siaga, bila Anda mau tak mau melalui jalanan ini seharusnya baca doa dan janganlah sampai pemikiran Anda kosong.

Itu tujuh lokasi yang dikenali paling menyeramkan di Garut, Jawa Barat. Selalu berhati-hati dengan jaga sikap dan bicara saat melewati atau mendatanginya, ya. Apa kamu pernah bertandang ke salah satunya tempat di atas?