Rekomendasi Untuk Kalian Pecinta Ketinggian

Bali Tidak Hanya Memiliki Pantai, Inilah Rekomendasi Untuk Kalian Pecinta Ketinggian

Kalian yang pecinta ketinggian mungkin tidak pernah untuk terpikir jika Bali memiliki beberapa gunung yang dapat didaki dan rekomendasi.

Sejauh ini, Bali lebih populer dengan rekreasi pantai dan pergelaran seni budaya yang telah go-international

Rekomendasi Untuk Kalian Pecinta Ketinggian

Beberapa pendaki gunung sekarang dapat jadikan Bali sebagai salah satunya arah karena di situ ada juga beberapa gunung yang dapat jadi object pendakian.

Gunung-gunung yang berada di Bali memang tidak sepopuler misalkan Gunung Rinjani di Lombok. Tetapi, seperti biasanya, gunung-gunung yang berada di Bali sanggup membuat kita lebih dekat ke Si Pembuat

Baca Juga: Hantu Wanita Berpose Saat Pengunjung Berfoto

Gunung Agung adalah titik paling tinggi yang berada di dataran Bali. Bila kamu pernah ke Pantai Senggigi di Lombok, gunung ini akan nampak membubung antara dataran yang berada di Bali.

Rekomendasi Pendakian Gunung Yang Ada Di Bali

Sudah pasti, Gunung Agung bukan salah satu gunung yang dapat kita daki di Bali. Bila punya niat menelusuri gunung-gunung di Bali, di bawah ini ialah 10 Rekomendasi Untuk Pecinta Ketinggian yang dapat kamu daki di Bali.

  1. Gunung Batur

Gunung Batur ada satu teritori dengan Danau Batur. Ke-2 nya diputuskan sebagai global geopark pertama dari Indonesia. Jadi, saat mendaki gunung ini bermakna kamu sudah mendaki salah satunya lokasi yang dianggap oleh UNESCO. Tinggi gunung ini tidak berapa. Cuman 1.717 mdpl. Tetapi, kita masih dapat melihat keelokan dari ketinggian lewat gunung ini. Banyak pelancong yang tiba ke gunung ini cuman untuk melihat panorama matahari keluar dari ketinggian. Gunung Batur sendiri bisa diraih lewat beberapa lajur pendakian. Dua lajur pendakian yang terpopuler ialah Pura Jati dan Toya Bungkah. Posisi gunung ini tidak jauh dari Kintamani hingga sesudah usai lakukan pendakian kamu dapat sekaligus singgah ke situ

  1. Gunung Lesung

Lesung mountain adalah salah satunya spot yang mempunyai keelokan tanpa tara. Ini karena tempatnya dikitari pohon-pohon hijau. Kedatangan bangunan tua disekelilingnya juga menambahkan nilai riwayat untuk object itu.

Ditambahkan lagi, ada sebuah danau elok namanya Tamblingan disamping selatan yang membuat panoramanya makin memesona. Dapat dipikirkan dong, bagaimana sempurnanya tempat ini untuk beberapa pendaki.

Bahkan juga dia memiliki sebuah kawah yang sering keluarkan uap panas. Untuk mendaki spot berketinggian 1.865 mdpl ini, diperlukan perjuangan lebih.

Tetapi tenang saja, sebab semua akan lunas terbayar saat kamu menyaksikan keelokan pemandangan dari ketinggian Lesung itu.

  1. Gunung Tapak

Spot posisi ke-3 ini mempunyai ketinggian seputar 1.909 mtr. di permukaan laut. Dia juga benar-benar populer sebab menyediakan panorama alam yang demikian mengagumkan melalui hutan-hutan pinus dan bunga-bunga.

Disekelilingnya ada sebuah danau yang dikenali bernama Buyan, ini adalah sumber mata air untuk warga di seputar Mount Tapak. Untuk lajur pendakiannya, dapat diawali pada Dusun Pancasari atau Kebun Raya.

Sesampai di pucuk, kamu akan disajikan panorama kebun hijau, danau cantik, angin segar dan bentangan desa-desa yang berada di lereng Mount Tapak.

Karena itu, tidaklah aneh jika banyak pelancong suka membuatnya sebagai posisi terhebat buat hunting beberapa foto, gambar atau beberapa video bagus.

  1. Gunung Agung

Siapa sich tidak mengenal dengan Mount Agung? Ya, kelihatannya sebagian besar orang di segala penjuru nusantara sudah mengetahui benar mengenai spot satu ini

Bagaimana tidak, seperti informasi yang lagi tersebar, sesudah akhir kali meletus di tahun 2017 lalu, gunung paling tinggi di Bali itu kembali aktif dan memperlihatkan rutinitas vulkanik beberapa lalu.

Karena erupsi, memberikan imbas besar pada keadaan pariwisata di Pulau Dewata. Status gunung Agung dekat terminal Mengwi ini juga selanjutnya jadi tingkat 3 atau waspada. Untung saja, letusannya tidak seperti Mount Raung di tahun 2015.

Lepas dari informasi itu, Mount Agung sebenarnya adalah spot pendakian favorite di Bali. Ketinggiannya sendiri capai 3.031 mtr. di permukaan laut.

Kecuali populer akan keelokannya, dia dipercaya jadi tempat bersemayamnya dewa-dewa. Serta jadi posisi pura paling besar di Bali yaitu Pura Besakih.

  1. Gunung Abang

Spot satu ini jarang kedengar namanya. Walau sebenarnya, masalah pemandangan dia tidak kalah cantik dari Mount Batur yang berada di sampingnya.

Bahkan juga masalah ketinggian, Mount Abang semakin tinggi dari Batur yakni seputar 2.151 mtr. di permukaan laut. Letak spot ini sendiri ada tepat di atas permukiman warga Dusun Trunyan.

Mount Abang benar-benar populer akan sejarahnya. Menurut asal mula kehadirannya, dia mempunyai jalinan kuat dengan Kerajaan Majapahit pada periode lalu.

Gunung Abang jadi salah satunya spot yang pantas untuk diuji-coba. Untuk lajur pendakiannya dapat diawali pada dusun Suter atau Songan. Sebab belum tersentuh pelancong, kamu akan rasakan keasrian ketika telah datang di pucuknya.

  1. Gunung Catur

Mempunyai pucuk kaldera paling tinggi di Pulau Bali, tidak lalu membuat Mount Catur susah untuk dikalahkan. Karena medannya sudah telah dibuat secara baik hingga benar-benar ramah untuk beberapa pendaki pemula.

Dengan ketinggian capai 2.096 mtr. di permukaan laut, membuat teritori pucuk Catur diselimuti kabut tebal dan udaranya juga condong dingin.

Di Pucuk Mangu gunung Catur sendiri ada sebuah pura yang hingga saat ini masih digunakan sebagai posisi upacara tradisi dan tempat sembahyang untuk masyarakat seputar. Dari pura istimewa itu, kamu dapat melihat keelokan pemandangan Danau Beratan.

  1. Gunung Batukaru

Batukaru adalah salah satunya harta yang dipunyai oleh Pulau Bali dan ini terhitung gunung yang dapat kamu untuk jadikan spot pendakian pilihan saat pengin muncak.

Batukaru sendiri mempunyai ketinggian seputar 2.276 mtr. di permukaan laut. Dia kurang demikian terkenal, namun sesungguhnya ada beberapa hal menarik yang dapat kamu cicipi di teritori itu.

Di atas pucuknya, kamu akan disajikan Pura Kedaton, yaitu salah satunya pura paling tinggi di Bali dan sebuah kawah berupa batok kebalik. Tentunya, keelokan rentang alamnya tidak kalah memikat dari Pantai Gunung Payung atau deretan object di Gunungkidul.

  1. Gunung Sanghyang

Spot satu ini juga dikenal bernama Sengjang dan adalah gunung bertipe stratovolcano dengan ketinggian seputar 2.087 mdpl. Walau terhitung berapi, tetapi dia tidak aktif kembali alias mati.

Terletak sendiri ada di wilayah Tabanan dan dijepit oleh Pucuk Adeng dengan Batukaru. Dibagian lerengnya, ada sebuah lembah lebat yang belum tersentuh, namanya yakni Pulau Kuali.

Salah satu akses ke arah posisi yaitu lewat lajur setapak warisan jaman kerajaan yang menyambungkan di antara Tamblingan dengan Jatiluwih.

  1. Gunung Adeng

Pucuk Adeng yang ada di ketinggian 1.826 mtr. di permukaan laut ini adalah salah satunya World Heritage UNESCO. Posisinya berada di samping dusun Jatiluwih.

Hal menarik dari Adeng ini ialah kamu dapat singgah sesaat sekedar untuk merendam di pemandian air panas yang ada disekelilingnya.

Disamping itu, Pucuk Adeng ini populer sebab mempunyai panorama yang masih asri, banyak pohon-pohon dan disajikan udara sejuk. Sama dengan Agung Mountain, di sini juga ada banyak berpura-pura elok.

  1. Gunung Mangu

Berada di wilayah Bedugul, Mount Mangu datang dengan dikitari oleh dua danau elok yaitu Beratan dan Buyan. Hal menarik dari spot ini ialah kamu dapat menyaksikan semua pucuk yang berada di Pulau Bali dari titik paling tinggi gunung itu.

Tidak cuma hanya itu, saat datang di pucuknya kamu akan dihadiahi sebuah Pura Cantik namanya Pura Pucuk Mangu, salah satunya spot yang memiliki nilai riwayat dan erat berkaitan dengan kerajaan Mengwi.

Perlu waktu seputar 2,5 jam untuk dapat sampai pucuknya. Untuk lajur pendakiannya sendiri ada 2 opsi, rimba rimba atau berbentuk jalan semen.

Itu ia rekreasi hiking di Bali yang akan membuat kamu kagum. Walau sedang main di alam, janganlah lupa untuk selalu patuhi prosedur kesehatan ya!