Rumah Dihuni oleh Mahkluk Astral

Jangan Kesini Jika Tidak Berani!!! Rumah ini Dihuni oleh Mahkluk Astral

Rumah sebenarnya dibuat sebagai tempat tinggal manusia, namun ada beberapa rumah yang lama ditinggal atau mempunyai cerita horor yang telah dihuni oleh mahkluk astral.

Persyaratan rumah menyeramkan ialah rumah yang ditempati oleh makhluk astral yang seringkali mengusik penghuninya.

Jangan Kesini Kalo gak Berani!!! Rumah ini Dihuni oleh Mahkluk Astral

Bahkan juga, rerata orang yang menempati rumah yang dihuni menyeramkan yang berasa tidak kerasan tinggal di sana sebab jumlahnya masalah dari Mahkluk Astral.

Rumah Yang Telah Di Huni Makhluk Tidak Kasat Mata

Untuk Anda yang tinggal di Pulau Jawa, ada beberapa rumah paling menyeramkan di Jawa.

Baca Juga: Rumah Dihuni oleh Mahkluk Astral

Beberapa Rumah Dihuni Mahkluk Astral ini cukup populer dan pernah ceritanya dipilih jadi film. Baca ringkasan rumah menyeramkan di Jawa versus Baca terus di bawah ini.

  1. Rumah Keluarga Tidak Kasat Mata

Tahun 2016 lalu, pemakai Kaskus dihebohkan dengan narasi mistis yang dicatat oleh pemakai Kaskus dengan username “intansegara.” Berdasar pernyataan intansegara yang terakhir dijumpai ialah seorang pemuda namanya Genta, thread yang dengan judul “Keluarga Tidak Kasat Mata” itu dicatat berdasar cerita kenyataannya sendiri.

Genta dahulu bekerja dalam suatu perusahaan advertensi yang kantornya tempati bangunan sebuah rumah yang ada di Yogyakarta. Rumah itu ditempati oleh bermacam makhluk astral. Masalah dari makhluk gaib kerap dirasakan oleh pegawai kantor Genta, dimulai dari kemunculan, suara, sampai wewangian misteri.

Jumlahnya makhluk gaib yang menempati bangunan tempat tinggal itu membuat rumah ini patut ada dalam perincian rumah paling menyeramkan di Jawa. Bahkan juga, cerita horor rumah itu difilmkan dengan judul “Keluarga Tidak Kasat Mata.”

  1. Rumah Tua Pangalengan

Untuk Anda yang telah melihat film Pengabdi Setan, Anda tentu akrab dengan bangunan tempat tinggal sebagai posisi shooting film itu. Rumah itu rupanya pernah dikunjungi oleh team Ghost Fotografi Community (GPC). Hasilnya, team pemburu hantu mendapati bukti jika banyak kemunculan, bau-bau misteri, dan suara yang tidak terang asal usulnya.

Sepanjang proses shooting Pengabdi Setan, crew film seringkali mendapatkan masalah seperti pintu tertutup secara mendadak walau tidak ada orang yang tutup pintu dan tidak ada angin yang terhembus disekelilingnya. Uniknya Rumah Tua Pangalengan berdiri dengan sendiri di kelilingi perkebunan hingga menambahkan situasi menyeramkan didalamnya. Rumah itu pun tidak memiliki penghuni alias setiap hari memang didiamkan kosong.

  1. Rumah Hantu Darmo

Bicara masalah rumah paling menyeramkan di Jawa, nama Rumah Hantu Darmo di Surabaya adalah tempat menyeramkan di Surabaya yang terpopuler. Sebuah rumah tidak memiliki penghuni ini bangunannya yang telah hancur. Rumah Hantu Darmo ada di teritori Pucuk Permai, Surabaya.

Keangkeran rumah ini membuat ceritanya dipilih jadi film nasional dengan judul “Malam Suro.” Kabarnya, rumah ini adalah punya keluarga yang berpedoman pengetahuan hitam lalu meninggal sebagai tumbal tindakannya sendiri. Semenjak waktu itu rumah ini kosong dan tidak memiliki penghuni.

Makhluk gaib yang menempati rumah ini banyak. Bahkan juga, hantu-hantu di dalam rumah ini seringkali mengusik orang yang lewat di muka rumah atau yang coba masuk di dalamnya.

  1. Wisma Erni

Melipir sesaat ke Malang, di kota yang udaranya selalu sejuk ini ada sebuah rumah menyeramkan yang bangunannya tetap berdiri hingga saat ini. Ialah Wisma Erni yang dahulunya ialah sebuah rumah eksklusif di atas bukit. Kemewahan rumah ini dapat disaksikan dari bangunannya yang paling istimewa dan ada pilar-pilar besar yang terlihat seperti menyokong bangunan.

Wisma Erni telah populer menyeramkan di kelompok warga di tempat. Di malam-malam tertentu kerap nampak figur wanita misteri yang berdiri di podium. Figur wanita itu dipercayai sebagai Hantu Erni. Rumah ini dahulunya jadi tempat pembantaian satu keluarga secara sadis. Figur Hantu Erni dipercaya sebagai salah satunya bagian keluarga yang ikut serta dihajar sampai meninggal.

  1. Rumah Abraham Fletterman

Di Semarang, rupanya ada juga salah satunya rumah paling menyeramkan di Jawa, yaitu Rumah Abraham Fletterman. Bila Anda pernah melihat film Alm. Suzanna yang dengan judul “Beranak Dalam Pendam”, rupanya posisi shooting yang digunakan oleh film itu ialah Rumah Abraham Fletterman ini.

Rumah dengan arsitektur ciri khas jaman penjajahan ini tidak memiliki penghuni. Meski begitu, faksi yang mengurusi rumah ini masih menjaganya hingga tempat tinggalnya masih nampak bagus. Tetapi berdasar pernyataan dari warga seputar, mereka kerap menyaksikan hantu wanita yang terlihat seperti mondar-mandir di halaman muka Rumah Abraham Fletterman ini.

  1. Rumah Hantu Rinjani

Kecuali Wisma Erni, rupanya ada Rumah Hantu Rinjani yang disebut rumah menyeramkan di Malang, Jawa Timur. Rumah yang berada di Jalan Rinjani No. 14, Malang, ini mempunyai cerita horor yang telah populer di kelompok masyarakat Kota Malang.

Kemunculan hantu noni Belanda di atas atap rumah adalah salah satunya cerita horor yang paling menyeramkan dari Rumah Hantu Rinjani. Disamping itu, ada pula narasi warga mengenai suara beberapa anak kecil dengan Bahasa Belanda yang didengar seperti bermain di rumah ini.

Lepas dari beberapa cerita mistis yang memayungi rumah ini, performa rumah berpenampilan Eropa ini cukup horor. Apa lagi bila Anda lewat di depannya saat malam hari, pasti akan membuat bulu kuduk Anda meremang.

  1. Rumah Kosong Buni Sani Permai

Meskipun sempat jadi sebagai tempat latihan ping-pong, tetapi sekarang ini rumah itu kosong dan tidak memiliki penghuni. Keangkeran rumah kosong di Buni Sani Permai cukup populer. Beritanya, warga di tempat kerap dengar suara orang menyanyi dan ketawa.

Rumah itu kedengar ramai walau sebenarnya benar-benar tidak ditempati oleh seseorang juga. Jika mujur, Anda akan berjumpa dengan hantu berparas elok dan kenakan pakaian putih yang kerap mengusik manusia yang lewat di muka rumah itu.

  1. Toko Merah

Walau namanya ialah Toko Merah, tapi bangunan yang dikuasai oleh warna merah ini ialah sebuah rumah. Dahulu, rumah ini dibuat oleh Gustaaf Willem baron van Imhoff di tahun 1730. Kemudian, rumah ini jadi punyai masyarakat turunan Tionghoa namanya Oey Liauw Kong dan digunakan sebagai toko. Namun, waktu itu toko ini menjadi tempat pembantaian etnis Tionghoa.

Semenjak waktu itu bermacam peristiwa di luar logika mulai menghantui bangunan ini. Beberapa orang yang lewat di depannya atau coba masuk saat malam hari akan dengar suara cara prajurit, tangisan wanita, sampai beberapa suara aneh yang membuat Anda bergidik. Bahkan juga, ada pula yang pernah menyaksikan kemunculan hantu wanita dengan gaun putih yang paling panjang dari jendela-jendela Toko Merah.

  1. Rumah Gurita

Dikatakan sebagai Rumah Gurita sebab rumah ini mempunyai patung gurita raksasa di atapnya. Ada banyak mistis yang tersebar dalam masyarakat.

Salah satunya yang paling menempel dari rumah ini ialah tempat beberapa penyembah saluran menyimpang atau jadi gereja setan. Karena ada cerita mistik itu, rumah di Jalan Pasteur, Bandung, ini pernah jadi film dengan judul Rumah Gurita.

  1. Rumah Kentang

Disebutkan Rumah Kentang sebab bermula dari ibu yang lagi rebus kentang saat malam hari. Pada waktu itu, anaknya tidak menyengaja masuk ke panci rebusan kentang dan meninggal saat itu juga.

Masyarakat yang lewat sering menyaksikan kemunculan anak kecil wajahnya remuk yang lagi bermain di halaman rumah. Disamping itu, tercium wewangian kentang busuk yang menusuk.

Sekarang, rumah itu dipandang jadi sarang untuk makhluk gaib. Pada rumah ini sendiri berada di Jalan Aceh, Bandung, dan dipilih jadi film dengan judul Rumah Kentang.

  1. Rumah Pengabdi Setan

Rumah tua yang dibuat dari kayu ini mempunyai udara mistik yang lumayan kuat. Dulu, rumah ini adalah vila punya orang Belanda. Banyak masyarakat yang sering menyaksikan figur noni Belanda sampai suara anak kecil dari rumah ini.

Rumah ini mempunyai sumur tua yang ada di belakang rumah. Beritanya sumur itu ditempati makhluk gaib. Rumah berlantai dua ini berada di Pangalengan, Bandung.

  1. Rumah Ambulans

Tempat ini mempunyai sebuah ambulans yang telah rusak dan tua yang ada di halaman muka rumah. Beritanya, rumah ini punya keluarga Belanda yang alami kecelakaan sampai meninggal.

Rumah tua yang berada di Jalan Magelang, Yogyakarta, ini mempunyai cerita mistik. Banyak masyarakat yang pernah menyaksikan makhluk gaib seperti genderuwo, pocong, sampai figur nenek.

Beritanya, rumah menyeramkan ini bermula dari cerita sebuah keluarga yang wafat karena jadi korban jin pesugihan. Sering kedengar suara aneh sampai berbau busuk. Rumah ini juga dipilih jadi film dengan judul Keluarga Tidak Kasat Mata.

Itu beberapa rumah yang dikenali paling menyeramkan di Pulau Jawa. Ada yang pernah kamu datangi awalnya?

Selalu menjaga sikap dan bicara yang bagus ya sepanjang bertandang, agar tidak berlangsung beberapa hal jelek.