Wisata Berbeda Dari Orang Lain di Labuan Bajo

Kamu Harus Coba Wisata Yang Berbeda Dari Orang Lain di Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah tujuan wisata yang saat ini sedang nge-hits di berbagai kelompok wisatawan lokal ataupun wisatawan domestik.

Keindahan alamnya yang benar-benar terbangun sanggup menghipnotis tiap mata yang melihatnya. Taman Nasional Komodo jadi salah satunya simbol yang sering dikunjungi. Tetapi, tahukah kamu jika rupanya ada banyak lho tempat wisata menarik yang ada dalam seputar Labuan Bajo?

Wisata Berbeda Dari Orang Lain di Labuan Bajo

Bermacam rutinitas dapat dilaksanakan di teritori ini, dimulai dari rekreasi bahari, tracking telusuri trek yang melawan, sampai nikmati panorama di atas bukit yang paling cantik. Ada bermacam opsi tujuan rekreasi yang dapat kamu kamu dapatkan di Labuan bajo yang paling memikat buat kamu datangi.

Tempat Wisata Yang Berbeda Dari Orang Lain Wajib Untuk Di Kunjungi

Salah satunya yang terpopuler dan langsung terpikir oleh beberapa pelancong saat dengar mengenai Labuan Bajo umumnya langsung tertuju pada Taman Nasional Komodo.

Baca Juga: Jika Kamu meniup Seruling, Siluman Akan medatangimu

Walau sebenarnya tanpa melaut ke Taman Nasional Komodo, ada pula banyak aktivitas dan beberapa tempat bagus yang dapat kamu dapatkan di seputar Labuan Bajo. Di bawah ini 5 hal yang dapat kamu dapatkan dan kerjakan di Labuan Bajo.

  1. Nikmati beberapa pantai yang tidak kalah cantik dari yang berada di Taman Nasional Komodo

Tanpa perlu melaut lebih dulu ke beberapa pulau di Taman nasional Komodo, kamu bisa juga nikmati beberapa pantai yang tidak kalah cantiknya di Labuan Bajo. Sebutlah saja Pantai Waecicu yang ada dibagian utara Labuan Bajo. Pantai ini mempunyai pasir putih yang bersih dan air yang cukup tenang hingga pas buat kamu yang tiba bersama beberapa anak. Sebab perairan seputar sini dangkal dan tenang, kamu bisa lakukan aktivitas berenang dan snorkeling di sini.

Kecuali aktivitas yang terkait sama air kamu mendaki ke bukit-bukit seputar pantai atau sebatas nikmati pantai dan senja dari pantai yang ini. Kecuali Pantai Waecicu, kamu bisa juga mendapati Pantai Percaya diri, Pantai Wae Rana, dan sebagainya.

  1. Bertandang Pulau Kenawa

Pulau Kenawa mempunyai luas lebih kurang 35 hektar yang mempunyai keindahan alam yang paling mempesona. Memiliki jarak seputar 15 km dari Labuan Bajo, pulau ini tawarkan penjelajahan hebat yang tidak pernah kamu lupakan, diantaranya ialah snorkeling atau diving. Dengan panorama bawah laut dengan terumbu karang yang tumbuh subur dan ikan berwarna-warni yang berenang ke situ dan kesini.

Hal bagus yang dapat kamu tonton ketika ada di sini yaitu saat sore hari. Pada waktu itu, air laut sedang kering di mana kepiting dan bintang laut akan gampang nampak di pinggiran pantai. Tentu saja, ini ialah peluang sangat jarang yang jarang-jarang diketemukan pada tempat lain dan sayang sekali tidak untuk mendokumentasikannya dalam sebuah photo.

  1. Nikmati panorama Labuan Bajo dan sekelilingnya di atas bukit

Di samping utara Labuan Bajo kamu bisa mendapati jejeran bukit-bukit yang tawarkan panorama yang memikat waktu kamu capai pucuknya. Ada beberapa bukit-bukit yang telah dikenali oleh pelancong salah satunya ialah Bukit Cinta, Bukit Sylvia, dan Bukit Amelia Sea yang pas untuk kamu yang menyukai melihat sunrise dan sunset. Dengan panorama beberapa pulau dan beberapa kapal yang berakhir lalang seputar Labuan Bajo.

Disamping itu kamu bisa juga ke Pucuk Waringin yang lagi dipersiapkan pemerintahan jadi Tujuan Super Premium Fokus, posisinya seputar 1 km dari Lapangan terbang. Tempat ini sedang disiapkan oleh pemerintahan jadi pusat oleh-olehan dan creative hub. Kamu dapat menyaksikan beberapa kapal yang berjejer di dermaga dan panorama kota Labuan bajo dari Pucuk Waringin.

  1. Telusuri gua yang simpan fosil dan sebuah kolam alami

Tidak cuma pantai dan bukit, kamu mendapati goa di Labuan Bajo. Diantaranya ialah Gua Batu Cermin. Untuk ke arah posisi ini lumayan gampang dan cuman memiliki jarak seputar 15 menit dari Dermaga Labuan Bajo dengan memakai kendaraan motor.

Kamu dapat mendapati bermacam stalaktit dan stalakmit dan menariknya kamu mendapati fosil hewan-hewan laut yang seperti ubur-ubur, terumbu karang, sampai kura-kura di gua ini.

Diketemukan oleh Theodor Verhoeven, kabarnya gua ini awalannya ada di landasan laut yang selanjutnya terangkat ke atas. Satu lagu hal yang membuat gua ini spesial ialah refleksi sinar yang dibuat waktu cahaya matahari masuk celah-celah gua yang mengakibatkan goa ini disebutkan Gua Cermin. Dinding gua ini memiliki kandungan garam hingga sanggup memantulkan sinar matahari

Bila kamu mengemudi lebih jauh sedikit keluar dari Labuan Bajo, kamu akan mendapati Goa Rangko yang ada kolam natural serta kamu dapat berenang didalamnya.

  1. Tidak jauh dari Labuan bajo kamu bisa juga mendapati air terjun

Memiliki jarak seputar 30 km dari Labuan Bajo atau seputar 1 jam perjalanan dengan kendaraan motor, kamu bisa mendapati sebuah air terjun yang cantik namanya Air Terjun Cunca Wulang. Dengan bahasa di tempat cunca bermakna air terjun dan wulang bermakna bulan. Kabarnya ada yang menjelaskan air terjun ini seperti terlihat bulan.

Posisi air terjun ini ada di Dusun Wersawe, Mbeliling. Kamu akan melalui jalur rimba dahulu saat sebelum sampai ke air terjun ini. Sesampai di posisi, semua capek akan terbayar dengan suasana air terjun yang mengucur antara ngarai dan tebing bebatuan yang tinggi sama air yang jernih.

  1. Kecuali rekreasi bahari, kamu bisa juga mendaki gunung habitat burung-burung epidemik Flores

Berbicara mengenai pantai dan rekreasi bahari Labuan Bajo memang tidak ada duanya. Tetapi pernahkak kamu memikir untuk mendaki gunung waktu kesini? Untuk kamu yang menyukai alam dan mendaki gunung, kamu bisa mendaki Gunung Mbeliling.

Keluar dari Kota Labuan Bajo, kecuali air Terjun Cunca Wulang kamu akan mendapati teritori Rimba Mbeliling yang dinamakan berdasar nama Gunung Mbeliling. Teritori rimba ini adalah tutupan rimba paling besar di Flores dan habitat dari burung-burung epidemik ciri khas Flores.

Berdasar riset BirdLife International, di rimba ini ada 29 tipe burung. Empat tipe burung adalah burung epidemik Flores dan tiga salah satunya cuman bisa kamu dapatkan di rimba ini. Diantaranya ialah burung ciri khas Flores yang dapat keluarkan 77 tipe suara yang umum masyarakat lokal panggil bernama kaka ngkiong.

Ada banyak pintu masuk untuk mendaki gunung ini, diantaranya lewat Roe, Dusun Cunca Bisa lolos. Kamu perlu seputar 30 menit untuk mendaki gunung ini. Dari pucuk gunung ini kamu akan disajikan panorama Labuan Bajo dari kejauhan dan Danau Sano Nggoang yang disebut danau vulkanik terluas dan terdalam di teritori Indonesia Timur.

  1. Gili Keuntungan, sang kecil yang memesona

Kalau sudah sampai di Taman Nasional Komodo sayang rasanya bila Anda tidak meluangkan diri untuk berkunjung ke Gili Keuntungan. Pulau kecil di rangkaian Taman Nasional ini mempunyai keindahan alam yang paling memesona. Anda bisa menyaksikan bentangan laut di atas bukit yang nampak benar-benar elok dengan kontras warna biru air laut dan pasir putih yang menghampar di sejauh pesisir.

Untuk naik ke pucuk Gili Keuntungan memang mebutuhkan tenaga tambahan. Anda dapat mendaki dari titik mana saja sesuka Anda. Tetapi, saat sampai di pucuk, capek itu akan lunas terbayar. Anda dapat menyaksikan keseluruhnya panorama Pulau Komodo yang memesona. Bila tidak pengin kuras energi dengan mendaki, Anda dapat berjemur atau bersnorkeling di pantai saja.

  1. Negeri di atas awan, Wae Rebo

Pengin nikmati kesan ada pada tempat rekreasi, tetapi seakan-akan ada di atas awan? Nah, cocok sekali sebab Wae Rebo ialah tujuan yang pas untuk dikunjungi. Sesungguhnya, tempat ini ialah sebuah dusun yang ada di tengah-tengah pegunungan. Tetapi karena keunikannya membuat teritori ini sukses memancing ketertarikan pelancong. Penduduknya juga masih memakai rumah tradisi untuk lakukan aktivitas setiap hari hingga menambahkan daya magnet dari Wae Rebo.

Wae Rebo terhitung salah satunya dusun paling tinggi di Indonesia yang mempunyai ketinggian 1.200 mtr. di permukaan laut yang sering dihias dengan kabut tipis tiap pagi. Dusun ini mempunyai rumah tradisi Mbaru Niang yang mempunyai wujud unik, yakni seperti lumbung kerucut dan lima lantai. Jumlah tempat tinggalnya cuman tujuh buah saja, di mana tiap rumah ditempati oleh enam sampai delapan keluarga.

Labuan Bajo tidak cuma tempat transit ke Taman Nasional Komodo saja. Kamu bisa juga mendapati beberapa tempat menarik yang lain di seputar Labuan Bajo yang dapat kamu rasakan.