Wisata Pantai Laut Biru Ngrawe

Wisata Pantai Laut Biru Ngrawe

Wisata Pantai Laut Ngrawe menjadi lokasi untuk tamasya pantai baru yang belum dikenali di Yogyakarta yaitu Pantai Ngrawe di Gunung Kidul.

Pantai Ngrawe dikenal sebagai salah satu pantai yang cocok dan sangat sering menjadi lokasi dalam melakukan photo prewedding. Selain itu Pantai ini juga berada di antara wisata Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, yang masih bisa di kunjungi dan berada di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata Pantai Laut Biru Ngrawe Dengan Panorama Indah

Wisata Pantai Laut Ngrawe masih tercantum baru serta kedengar asing buat sebagian turis di luar Yogyakarta. Walaupun demikian, lumayan banyak turis yang pecinta pantai tahu kedatangan pantai ini.

Tidak hanya pada kelompok turis yang sangat menyukai pantai saja, Pantai Ngrawe memang sangat populer untuk calon pengantin dengan melakukan foto pre wedding di pantai ataupun laut yang indah. Sebab sering jadi tujuan photo buat prewedding, Pantai Ngrawe pula diketahui dengan panggilan Pantai Mesra.

Baca Juga: Wisata Bawah Laut Indonesia

Namun bukan cuma calon pengantin saja lo yang bisa sebagian gambar di mari, alasannya terdapat sebagian penyuplai layanan photo yang siap membantu wisatawan biar mendapatkan bidikan yang baik. Harga layanan fotonya pula bisa dibicarakan lebih dahulu dengan photografer.

Bergaya di Pantai Ngrawe jangan terlewati. Sebab, pantai ini senantiasa terlindungi keasrian alamnya kemudian Pantai Ngrawe memiliki pasir putih dan warna air laut biru. Kemudian memiliki berbagai jenis fasilitas pendukungnya yang lengkap dan terdapat berbagai spot photo yang sangatlah instagramable, dan ada juga warung kecil dan wc.

Sepanjang dikala wabah, Pantai Ngrawe mengaplikasikan prosedur kesehatan yang ketat semacam jalani pengujian temperatur tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan wisatawan mensterilkan tangan dengan sabun secara periodik, memakai masker serta jaga jarak dengan wisatawan yang lain

Yogyakarta selalu menjadi tempat spesial di hati sebagian pencinta traveling, karena pada kota ini menyimpan sejuta rasa yang mampu membuat kita selalu ingin terus mendatanginya.

Banyak tempat melakukan tamasya di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi, terutamanya di berbagi daerah Gunung Kidul. Kabupaten ini simpan kekayaan alam yang betul- betul menawan.

Apa lagi dengan keindahan pantainya, antara lain merupakan Pantai Ngrawe ataupun Pantai Mesra yang berada di Dusun Kemadang. Apabila biasanya untuk bisa menuju pantai maka kalian hanya harus berjalan ke arah bentangan pasir, namun akan berbeda dengan Pantai Ngrawe.

Jalan Ke arah Pantai Ngrawe

Jalan Ke arah Pantai Ngrawe

Jalan ke arah Pantai Ngrawe apabila kalian berangkat dari Yogyakarta melalui Jalan. Imogiri ke arah Wonosari berikutnya teruskan ke Panggang. Buat berikutnya kalian tujukan ke arah Jalur Pantai Selatan hingga tiba di daerah Ngepung.

Dari Ngepung kalian tinggal mengikut arah buat ke arah Pantai Ngrawe, sebab banyak panduan arah yang hendak membawamu ke tempat wisata yang ini.

Jam Membuka Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe dibuka sejauh 24 jam satu hari serta 7 hari satu minggu.

Ticket Pantai Biru Ngrawe

Ticket masuk Pantai Ngrawe sudah terhitung nikmati sebagian pantai yang terdapat disekelilingnya. Kalian butuh keluarkan duit beberapa Rp. 10. 000,- saja.

Lagi buat parkirkan kendaraan beroda 2 beberapa Rp. 3. 000 serta buat kendaraan beroda 4 beberapa Rp. 5. 000 per unitnya.

Harga persewaan alas dalam sesuatu gazebo beberapa Rp. 30. 000 lagi sewa tenda duduk beberapa Rp. 15. 000 saja.

Fasilitas Pantai Ngrawe

Fasilitas umum yang ada di Pantai Ngrawe di antaranya adalah

  • Tempat parkirkan yang lumayan buat muat motor serta mobil
  • Sebagian warung minuman serta santapan serta oleh- olehan karakteristik khas
  • Wc serta kamar basuh
  • Masjid
  • Gazebo

Daya Menarik Pantai Ngrawe

Daya Menarik Pantai Ngrawe

Energi magnet yang dimiliki Pantai Ngrawe sampai mampu menjala turis dari berbagai daerah misalnya:

Deburan Ombak

Setelah melakukan kendaraan, kalian sangat wajib berjalan untuk berputar 20 menit untuk menuju ke arah Pantai Ngrawe dengan melalui berbagai deretan kios- kios kuliner , pakaian, oleh- olehan, dan tidak boleh ketinggalan dengan berbagai seafood.

Pada saat anda sudah tiba di Pantai Kukup dan kalian bisa ambil ke kanan dengan jalur yang sangat unik dan wajib menunggu air kering supaya bisa menuju ke Pantai Ngrawe. Apabila air laut lagi pasang kalian tidak dapat melaluinya sebab akses ke arah Pantai Ngrawe tertutup air laut.

Hendak terdapat petugas yang senantiasa siap membantu kamu ke arah Pantai Ngrawe, jadi kalian tidak butuh takut. Karena akan selalu memberitahu jalan yang bisa kalian ambil supaya bisa mencapai lokasi Pantai Biru Ngrawe.

Kalian akan berjalan melalui kolong tebing karang, pastinua itu bisa di jadikan sebuah pengalaman yang sangat bagus sekali. Pada saat anda sudah mencapai lokasi Pantai Ngrawe kalian akan disuguhkan dengan suara derasnya ombak.

Eit namun kalian tidak boleh takut, warnanya masihlah terdapat jalur ke arah Pantai Ngrawe ialah dengan arahkan kendaraanmu ke tempat parkirkan Pantai Ngrawe langsung. Walaupun akses jalur ke arah ke sana belum pula prima.

Taman Yang Mempersejuk

Setelah asik bermain ombak Pantai Ngrawe, sempatkan buat jalan- jalan melingkari tempat datarannya, kalian disana hendak mengalami suatu taman dengan bentangan rumput hijau serta dipercantik dengan sebagian lampu taman di masing- masing seginya.

Taman itu diperlengkapi dengan bangku putih yang bisa kalian gunakan sebagai lokasi istirahat ataupun sebagai spot melakukan foto.

Suatu campuran yang seragam sekali dan sangat jarang terpikirkan oleh banyak orang, dengan panorama birunya laut yang luas serta berdampingan dengan hijaunya taman yang indah.

Hunting Photo

Tidak boleh terlampaui buat hunting photo hebat di seputar Pantai Ngrawe, kalian dapat bergaya dengan keelokan pantainya ataupun kalian dapat bergaya di seputar taman yang hijau.

Di tempat taman terdapat banyak juru photo yang dapat kalian sewa buat mengambil kalian sebagian foto yang baik dengan mengenakan camera professional.

Berkunjung Pantai Di Sekelilingnya

Semacam kalian kenali pada dini dikala berkunjung Pantai Ngrawe kalian dapat nikmati sebagian pantai yang terdapat disekelilingnya. Kemudian lokasi yang bersebelahan dengan Pantai Ngrawe adalah Pantai Baron dan juga Pantai Kukup.

Menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke berbagai lokasi pantai yang indah di Gunung Kidul akan menjadi sangatlah seru. Dimana setiap pantainya memiliki keunikan tersendiri yang bisa kalian lihat secara langsung.

Pemondokan

Buat kalian yang mau menginap sekaligus nikmati keelokan Pantai Ngrawe serta sebagian pantai yang terdapat, kalian dapat seleksi pemondokan yang menyebar di tempat Pantai Kukup. Salah satunya terdapat Hotel Kukup Menawan dengan ongkos sewa per malamnya beberapa Rp. 122. 971,- saja.

Panduan Rekreasi

Berikut beberapa panduan tamasya buat kalian yang hendak berkunjung Pantai Ngrawe:

  • Sebelumnya kalian harus selalu memastikan kondisi air laut lagi surut, karerna pada saat sedang air pasang maka kalian tidak akan bisa ke Pantai Ngrawe.
  • Waktu terbaik berkunjung Pantai Ngrawe merupakan pagi hari sampai dapat mengeksplor pantai yang lain.
  • Membawa baju ubah ataupun peralatan yang lain apabila memiliki hasrat bermain air.
  • Melindungi serta pantau senantiasa sebagian anak dikala bermain ombak serta pasir di Pantai Ngrawe.
  • Jaga senantiasa kebersihan Pantai Ngrawe.
  • Persiapkan hp kalian buat mendokumentasikan keelokan Pantai Ngrawe.